Menjadi Kontributor notaslimboy.com


Sammy Not A Slimboy

Beberapa hari yang lalu saya membaca pengumuman yang diposting oleh blog notaslimboy.com yakni Pengumuman : Kesempatan Menjadi Kontributor di notaslimboy.com saya langsung mendaftarkan diri. Masih di hari yang sama, saya mendapatkan respon yakni Bang Sammy tertarik dengan artikel yang berjudul Kenapa Harus Proton. Suatu kehormatan bagi blog Perspektif ini menjadi salah satu kontributor di blog notaslimboy.com bersama ganganjanur Januar Nurfajar.

Notaslimboy.com menurut saya adalah blog yang berani mengomentari isu-isu terkini khususnya mengenai carut marut politik yang terjadi dengan beberapa punchline yang tajam, dan nyelekit, tetapi terkadang di satu sisi bisa jadi teramat jenaka. Perspektif notaslimboy.com yang langsung bahkan cenderung agresif dalam memandang isu politik, memang relatif berbeda terhadap pendekatan Perspektif dalam memandang politik yang cenderung konservatif dan tidak langsung. Tapi perbedaan pendekatan itu tentunya tidak menghalangi karena blog notaslimboy.com ini bukan hanya memfasilitasi orang-orang yang seide, tapi orang-orang yang kritis, punya argumen dan highly opinionated.

Akhirnya setelah beberapa kali diskusi via email ataupun comment di blog, tulisan Kenapa Harus Proton di tulis ulang dan dimuat dengan judul:

Kalau Esemka Bisa Ngomong : Kenapa Harus Proton?

Artikel tersebut mendapatkan respon yang cukup baik dengan dibaca oleh ratusan orang penggemar pembaca setia notaslimboy.com

Menjadi kontributor untuk blog lain, tentunya bisa mendatangkan manfaat bagi masing-masing blog. Blog yang menampung kontributor dari blog lain tentunya dapat menawarkan perspektif yang berbeda dan bisa jadi lebih memberikan warna kepada suatu blog. Secara bersamaan, keduanya bisa mendapatkan peningkatan kunjungan yang signifikan. Dalam hal ini manfaat tersebut jelas lebih berpengaruh kepada blog Perspektif ketimbang blog notaslimboy.com.

Bukan karena Bang Sammy adalah seorang Standup Comic yang populer lah motivasi saya untuk mendaftar ketika itu, tapi lebih kepada konsistensi Bang Sammy dalam menulis perspektif pribadinya mengenai politik di Indonesia. Tapi apapun itu, menjadi kontributor di notaslimboy.com adalah sebuah kehormatan dan sekaligus pengalaman dan pembelajaran. Selain itu dengan menjadi kontributor di notaslimboy.com memberikan kesempatan bagi saya untuk lebih menyebarluaskan perspektif saya yang semoga juga dapat menjadi salah satu referensi pemikiran dan referensi saran-saran untuk kemajuan bangsa ini.

Selanjutnya, nantikan artikel-artikel dari Perspektif yang dimuat di notaslimboy.com.

Colek Saya di @RojiHasan dan Fakhrurroji Hasan

One thought on “Menjadi Kontributor notaslimboy.com

Leave a comment