Amy Abadi, Menyebarkan Kebaikan Lewat Sosial Media


Amy Abadi

Sosial media merupakan media yang sangat ampuh. Banyak yang menggunakannya untuk hal yang positif, namun tak jarang menggunakannya dengan cara yang salah demi mendapatkan popularitas semata. Ditengah populernya konten-konten kontroversial yang meresahkan masyarakat, terutama di Youtube, sahabat saya Amy Abadi memilih memanfaatkan sosial media untuk menyebarkan kebaikan melalui channel youtubenya.

Lewat channel youtubenya yang dibuat pada Oktober 2019, Amy Abadi mendokumentasikan kepedulian sosialnya kepada para pedagang yang dianggapnya membutuhkan bantuan. Tidak hanya menghabiskan barang dagangan dari pedagang yang ia temui pun sering ia berikan bantuan yang tidak pernah ia ungkapkan dalam channel youtubenya berapa pun jumlahnya. Dalam setiap videonya ia pun menyisipkan berbagai nasihat dan moral untuk para penonton videonya.

Apa yang dilakukan oleh Amy Abadi, sahabat saya itu jelas bukanlah yang pertama. Sudah banyak orang baik yang melakukan itu di dunia ini. Ada yang melakukannya dengan sembunyi-sembunyi, ada juga yang mengunggahnya lewat berbagai platform sosial media. Di youtube pun sudah banyak yang melakukannya jauh sebelum Amy Abadi. Tapi barang kali apa yang dilakukan oleh Amy Abadi menjadi oase penyejuk ditengah maraknya konten sosial media yang menimbulkan kontroversi.

Ditengah banyaknya ujaran kebencian, ajakan kebaikan Amy Abadi yang berbagi bahagia dan bahagia berbagi menjadi oase di tengah masyarakat, setidaknya bagi saya. Sosial media di Indonesia butuh lebih banyak konten-konten yang positif dan mengajak menyebarkan kebaikan seperti yang dilakukan oleh Amy Abadi. Sudah terlalu banyak konten-konten di sosial media yang kontroversial dan meresahkan masyarakat.

Apa yang dilakukan oleh Amy Abadi di sosial media yang kadang penuh dengan kejulidan, sejatinya merupakan pedang bermata dua. Barangkali mungkin saja akan ada yang berkomentar kalau sedekah itu tangan kanan memberi tangan kiri diam, buat apa pakai segala dipamer-pamerkan di sosial media segala. Bagi orang-orang yang berpikiran positif, apa yang dilakukan oleh sahabat saya merupakan sebuah bentuk ajakan kebaikan. Semoga anda yang membaca tulisan ini merupakan orang-orang yang berpikiran positif.

Kepada Amy Abadi dan tim, saya ucapkan terimakasih atas ajakan kebaikan yang kalian sebarkan di sosial media. Semoga apa yang kalian lakukan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, dimudahkan dalam segala urusan dan diberikan kelancaran. Semoga semakin banyak orang yang menyaksikan video kalian dan semakin banyak orang yang tergugah dengan segala kebaikan yang kalian sebarkan. Yang terpenting, semoga kalian selalu di jauhi dari riya.

Oh ya, bagi yang ingin ikut berpartisipasi mendukung kegiatan sahabat saya, Amy Abadi tetapi tidak bisa ikut langsung turun kejalan bisa berpartisipasi dengan cara ikut memberikan donasi berapapun donasi yang dapat diberikan. Apabila disekitar anda ada pedagang Lansia dan Anak-anak yang masih kecil (khusus Jabodetabek) dapat menginformasikan via DM ke IG : @abadiamy atau bisa langsung  menghubungi Amy Abadi melalui nomor whatsappnya di 088289980237.

— 000 —

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s