Perspektif Blog Award 2016 – Top 10 Artikel 2016


Untuk kali kedua, blog Perspektif  memberikan penghargaan “Perspektif Blog Award” sebagai apresiasi saya terhadap artikel-artikel yang menurut saya menarik, unik dan tentu saja memiliki gaya menulis yang sudah sangat khas. Beberapa diantara penerima award tahun ini adalah penerima award tahun kemarin seperti OgieUrvil, Michael Bliss, dan juga Nuel Andreas. Saya menyukai gaya tulisan mereka bertiga.

Blogger Ogie Urvil selalu hadir dengan tulisan yang sangat membuka paradigma, memadukan antara ilmu akademis dan agama tanpa terkesan menggurui. Belum lagi ciri khas karakter kartunnya yang sangat ciamik. Blogger Michael Bliss menulis seputar kehidupan profesional, sering memberikan inspirasi bersumber dari Ted Talk. Blogger Nuel Andreas yang kini lebih banyak aktif di Viral Kincir.com ini selalu hadir dengan tema tulisan yang sangat absurd, tapi anehnya, sangat menarik dan ringan untuk dibaca.

Yang juga menarik adalah tulisan dari blogger Shiq4. Meskipun kuat dalam tema seputar tips penulisan blog, sebenarnya tulisannya yang bertemakan pemasaran sangat menarik untuk disimak. Apalagi tulisannya tersebut merupakan pengalaman asli dirinya dalam berjualan buah. Atau juga blogger tulisan Ega yang hadir dengan nama blog Cerita Ega dengan kisah nyata pengalaman hidupnya yang inspiratif.

Mungkin ada yang bertanya, siapa saya yang “sok-sok’an” memberikan penghargaan. Apakah hanya untuk mencari teman atau (mungkin) penggemar didunia maya? Penilaian itu tentu saya persilahkan kepada pembaca. Saya hanya ingin memberikan apresiasi. Itu saja. Pun tidak ada hadiahnya. Pemberian penghargaan ini tentunya sangat subyektif, dan memang belum ada kriteria yang valid. Intinya adalah tulisan yang memang saya suka, baik dari sisi tema, ataupun gaya penulisan.

Berikut adalah para blogger penerima Top 10 Artikel 2016 versi Perspektif :

Kamu Mutan Jakarta? Blogger ngopijakarta

Ketika Kata ‘Iya’ Mengubah Karir Saya – Michael Bliss

“Pemimpin Itu Harus Seperti Bajing” – Firman Bossini

Temukan Kesempatan, Gue Kembali Berkarya – Cerita Ega

Surat Terbuka untuk Abang Barbershop – Nuel Andreas

Parade Narsistik di Ruang Publik – Sapere Aude

Melindungi Ruang Absurd Bernama Idealisme – Esei Nosa

Lengkap : 14 Tips Sukses Ketika Berdagang di Pasar Tradisional – Shiq4

Belajar Dari Lego: “Setiap Tahun Kami Membuang Tropi-Tropi”

Terjajah oleh “Atau” – Ogie Urvil

 

Advertisements

9 thoughts on “Perspektif Blog Award 2016 – Top 10 Artikel 2016

    1. Tergantung dari tujuan Pak Wadiyo dalam menulis blog, apakah hanya sekedar ingin memberikan informasi atau kepuasan pribadi atau malah memiliki tujuan komersial. Secara umum biasanya tema yang lebih luas akan memiliki jumlah pengunjung yang lebih banyak.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s