Mengapa Menulis Tentang Manajemen dan Bisnis di The Business Perspective?


Tema tentang manajemen dan dunia bisnis sangat jarang sekali bisa anda temui dalam format blog, tetapi dalam format website yang lebih banyak bersifat analitikal. Selain itu tidak banyak insight dan lesson learned yang bisa kita dapatkan. Tidak ada juga wisdom yang bisa kita cerna dan maknai sebagai pembelajaran. Begitupun juga dengan kasus-kasus bisnis yang bisa kita evaluasi.

Kalaupun ada formatnya pun dalam bahasa inggris. Walaupun ada yang dalam bahasa Indonesia, tetapi kebanyakan tidak populer dan disajikan dalam bahasa yang “kaku” dan “kering”. Selain itu kasus bisnis yang ada sangat tidak up to date, dan berbayar pula.

Pembahasan mengenai dunia manajemen barangkali bisa anda dapatkan melalui sekolah bisnis dan workshop-workshop. Tapi sayangnya kuliah bisnis puluhan juta harganya dan workshop juga mahal harganya.

Karena itulah saya membuat blog The Business Perspective, dengan tujuan untuk berbagi pengetahuan, wawasan dan insight mengenai perkembangan dunia bisnis dan manajemen, baik secara internasional dan nasional.

Memang sangat jarang sekali ada yang mau membaca blog tentang manajemen dan bisnis kecuali mereka yang berkecimpung didalamnya. Tetapi pengetahuan dan wawasan yang ada didalam blog The Business Perspective sejatinya bisa dimanfaatkan oleh para profesional, pekerja, pengusaha dalam skala apapun. Blog The Business Perspective pun dapat menjadi referensi bacaan bagi para dosen, ataupun mahasiswa dari sekolah bisnis.

Saya ingin agar blog The Business Perspective memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para pembacanya,

2 thoughts on “Mengapa Menulis Tentang Manajemen dan Bisnis di The Business Perspective?

    1. Dalam manajemen keuangan malah justru lebih mudah pak. Banyak statistik yang membantu kita dalam mengetahui kinerja keuangan. Seperti rasio-rasio keuangan.

      Like

Leave a comment