Mengisi Liburan Dengan Kegiatan Sekolah Anak


image

Alhamdulillah setelah sekian lama
akhirnya saya bisa memenuhi undangan acara dari sekolah anak saya. Biasanya saya tidak pernah hadir entah karena kesibukan pekerjaan kantor ataupun tugas kuliah. Begitu menerima undangan acara ini dari awal memang saya sudah sangat semangat meniatkan untuk hadir. Alhamdulillah janji itu berhasil saya tepati pagi tadi.

Saya dan istri saya, Mustika Ari Nurvianti menghadiri acara Family Day yang diselenggarakan oleh Al Azkar, tempat saya menyekolahkan anak saya. Tujuan saya untuk menghadiri acara itu adalah untuk mengetahui perkembangan terkini mengenai progres pendidikan anak saya. Bagaimana mungkin kita bisa mengetahui perkembangan terkini mengenai anak kita jika kita tidak pernah mengunjungi sekolah anak kita dan melihat bagaimana anak kita dibina dan dididik? Saya tidak mau menjadi orang tua khususnya ayah yang tahunya cuma bayar dan marah-marah ketika ada yang tidak sesuai dengan kehendak saya. Tidak. Saya tidak mau menjadi ayah seperti itu.

Secara keseluruhan acara ini sangat menyenangkan. Pertama-tama saya dan istri saya dan juga para orang tua lain diajak untuk berolahraga dengan melakukan senam bersama. Senamnya jangan anda kira adalah senam biasa seperti senam SKJ. Tidak. Senamnya adalah senam khusus untuk anak-anak. Jadi orang tua diajak untuk mengikuti gerak senam anak-anak. Seru dan menyehatkan pada saat yang bersamaan. Cukup fun untuk melihat orang tua lain yang “jaim” dan kikuk mencoba mengikuti gerakan senam tersebut.

image

Setelah itu sejumlah perlombaan dilakukan termasuk lomba yang diikuti oleh putri saya, Khansa Tiara Althea. Jadi lomba tersebut adalah mengambil bola dari sebuah keranjang besar dan memasukkannya kembali ke keranjang kecil. Bola yang diambil adalah bola yang berwarna sama dengan keranjang kecil. Jumlah bola yang paling banyak dimasukkan adalah pemenangnya. Dalam pertandingan tersebut, Khansa belum berhasil nenjadi pemenangnya. Analisa saya adalah jaraknya terlalu jauh dibandingkan peserta lainnya dan bola biru yang harus ia ambil berada lebih dalam dibandingkan warna lain. Ah tapi sudahlah, ini cuma pertandingan untuk mencari kesenangan bukan kemenangan.

Bukan cuma Khansa, putri saya yang ikut bertanding. Tapi saya juga ikut bertanding yakni adu cepat bergerak dengan hula hoop. Alhasil saya juga tidak menang dalam lomba tersebut.

Tapi yang paling penting adalah berpartisipasi. Acara ini sangat bagus sekali manfaatnya bagi sekolah dan juga orang tua.

Leave a Reply

