Menyetir


Driving

Entah kenapa saya menyukai kegiatan menyetir, terutama dijalan tol atau jalan yang panjang, sepi dan lengang. Ada perasaan menikmati pemandangan jalanan. Baik siang ataupun malam. Baik sedang menyetir sendiri ataupun bersama keluarga. Mungkin karena saya memang senang jalan-jalan.

Apalagi menyetir pelan-pelan sembari menikmati lagu dari handphone yang tersambung dengan bluetooth di tape radio mobil saya. Ada nuansa yang saya sendiri tidak bisa menjelaskan apa yang saya maksud. Apalagi kalau sambil merokok. Sayangnya aktivitas menyetir sambil merokok sudah tidak mungkin lagi saya lakukan, demi kesehatan istri dan anak saya.

Salah satu ruas jalan yang paling menyenangkan bagi saya adalah tol cipularang yang menuju ke arah Bandung, tentunya saat tol tersebut tidak macet. Atau bahkan hanya sekedar melintasi tol jalan JORR 2 yang biasa saya lalui setiap pagi. Sejak adanya tol tersebut alhamdulillah saya tidak pernah telat sampai ke kantor, dengan catatan saya sudah keluar rumah paling lambat 06.20.

Tidak hanya ruas jalan tolnya sebenarnya, saya juga menyukai beberapa rest area seperti rest area Cibubur dan rest area menuju BSD. Menepi sejenak beristirahat atau sekedar leha-leha di rest area untuk kemudian melanjutkan perjalanan adalah sebuah hal yang menyenangkan.

Ah tapi saya sudah lama tidak jalan-jalan karena berbagai kesibukan yang ada.

Leave a Reply

