FOUREVER ONE Annual Report Award


Fourever One

Ketika kali pertama ditugaskan mengerjakan Annual Report di kantor saya, sama sekali tidak pernah terbayangkan menjadi juara 1 Annual Report Award, apalagi berhasil mencapainya dalam kurun waktu 4 tahun berturut-turut. Apalagi sejumlah kondisi internal yang membuat saya dan tim Annual Report merasa sedikit pesimis bisa melanjutkan trend positif.

Makanya perasaan takjub dan bersyukur ketika Bank DKI kembali diumumkan menjadi juara 1 pada kategori BUMD Listed membuncah dan campur aduk menjadi satu. Awalnya saya hanya menekankan, pada diri saya pribadi khususnya, untuk melakukan yang terbaik tanpa memperdulikan apapun hasilnya kemudian. Optimisme justru datang dari lingkungan sekeliling kami. Optimisme tersebut memang tidak sampai menjadi beban pribadi, tapi tetap saja rasanya tidak enak mengabaikan harapan yang diberikan kepada kami.

Beruntung tahun ini, kami mendapatkan dukungan luar biasa dari salah satu penulis Annual Report terkemuka di Indonesia, Anab Afifi. Bersama Pak Anab dan Pak Oka Muhammad, saya mendapatkan sejumlah jurus dan ilmu baru, setelah 3 tahun sebelumnya bersama penulis Annual Report lainnya. Kalau dipikir-pikir tim ARA ini nasibnya mirip-mirip Juventus yang setelah 3 tahun menjadi juara Serie A bersama Antonio Conte mengganti tampuk kepelatihan kepada Massimiliano Alegri. Alegri berhasil mempertahankan juara Serie A sehingga Juventus menjadi juara Serie A empat kali berturut-turut.

Kami juga mendapatkan designer-designer muda yang penuh bakat dan kreativitas dalam diri Mas Aan, Mas Adi, dan Rangga serta Hafiz, designer muda yang saya kerjain habis-habisan. Ditangan mereka-mereka inilah, Annual Report kami menjadi lebih menarik secara visual dan lebih informatif. Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Bersama, kami merubah pattern design dengan menambahkan infografis-infografis sehingga menjadikan Annual Report Bank DKI tahun 2014 lebih mudah untuk dibaca dan dipahami.

Tentu, yang tak kalah penting adalah semakin solidnya rekan saya, Ozil dan Arie Rinaldi. Ia adalah orang yang kali pertama akan mengkritisi saya bila ada yang dirasa kurang pas atau kurang baik dalam naskah GCG yang saya susun. Begitu juga saya, adalah orang pertama yang mengkritisi draft APEM yang disusun oleh Arie Rinaldi. Ditambah lagi review dari Pak Prakoso Budi, atasan saya yang selalu memberikan semangat

Foto bersama Team AR Bank DKI bersama Direktur Utama Bank DKI, Pak Kresno Sediarsi dan Ketua OJK, Pak Muliaman D Hadad dan Cak Lontong....
Foto bersama Team AR Bank DKI bersama Direktur Utama Bank DKI, Pak Kresno Sediarsi dan Ketua OJK, Pak Muliaman D Hadad dan Cak Lontong….

Lunas sudah semua pengorbanan “karantina” di hotel Redtop 1710, tempat langganan kami dalam mengerjakan Annual Report. Terimakasih yang tak terkira nilainya untuk istri saya, Mustika Ari Nurvianti yang telah berkorban dan mendukung niat saya untuk memberikan prestasi. Serta untuk semua pihak yang telah terlibat dalam proses penyusunan Annual Report sehingga akhirnya Bank DKI bisa menjadi salah satu dari empat perusahaan di Indonesia dari 250 lebih perusahaan yang berpartisipasi dalam ARA yang mampu menjadi juara 1 untuk 4 tahun berturut-turut. Jika Juventus menyebut 4 kali juara serie A dengan sebutan Quattrick, kami menyebutnya FOUREVER ONE.

Colek Saya di @RojiHasan dan Fakhrurroji Hasan

4 thoughts on “FOUREVER ONE Annual Report Award

Leave a Reply

