Demi Satu Cinta Indonesia


Bendera Indonesia

Salah satu cara untuk merayakan kemerdekaan Indonesia adalah dengan terus berkarya. Bagi para musisi, membuat lagu adalah salah satu caranya. Melalui lagu, seorang musisi dapat menyebarkan semangat nasionalisme yang sepertinya semakin lama luntur akhir-akhir ini. Tidak hanya semangat nasionalisme, tapi pesan-pesan yang inspiratif dan menggerakkan motivasi dapat disalurkan melalui lagu.

Ada banyak musisi terkemuka yang sudah menerbitkan karya lagu yang sangat menginspirasi dan menggugah semangat nasionalisme. Chrisye dengan lagu Negeriku, dan tentu saja Cokelat dengan lagu Bendera adalah salah satunya. Pandji Pragiwaksono dengan lagu yang berjudul Lagu Melayu adalah lagu yang sangat bagus dan menginspirasi pariwisata Indonesia. Oh jangan lupa Pujiono, salah satu peserta audisi Indonesian Idol (lupa edisi keberapa) dengan lagu Manisnya Negeriku.

Tak terkecuali, sahabat saya Penny Hutabarat berkolaborasi dengan Dhany A. Nugraha & Ronald Wilson (music arranger), Rezka Aufar (bassist), Dinda Septryani, Moria Oktalisa, Rama Dwiyana Putera, Penny Hutabarat (vocals), AdriaSarvianto (sound engineer), Indah Permatasari, Shylla Estee Pramadhani (videographer & editor) membuat sebuah lagu berjudul Demi Satu Cinta Indonesia yang bisa anda lihat disini :

Sebuah lagu yang enak didengar menurut saya. Lirik lagu yang sangat mendalam dan menggugah semangat nasionalisme dan mengajak kita untuk bergerak.

Saat ini adalah saatnya untuk kita bekerja, berkarya bagi negeri. Peluh lelah kita takkan pernah sia-sia bila kita bekerja untuk satu cinta Indonesia. Sudah saatnya kita juga peduli, berbagi, buka hati dan melaju bersama.

Ajakan yang bak sebuah oase jika kita melihat contoh-contoh yang terjadi di depan mata kita saat ini. Dimana banyak orang lebih mementingkan dirinya sendiri atau kelompoknya daripada kepentingan yang lebih besar, yakni kepentingan Indonesia.

Yang menarik adalah ternyata lagu ini juga didukung oleh Yerry Pattinasarany penggagas #GerakanStopCuek dari Ronny Pattinasarany Foundation, yang bergerak pada pencegahan penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Yerry mengatakan bahwa Kesalahan yang kita dan banyak orang buat adalah kita hanya fokus misalnya keSay No To Drugs dan lainnya. Tapi setelah anak-anak muda yang menjadi korban memutuskan untuk berhenti, mereka bingung mau ngapain. Nah solusi yang kuat adalah ‘SAY YES… to music. SAY YES.. to arts, sports, media dan lain sebagainya. Karya lagu bisa menjadi salah satu senjata pencegahan paling efektif untuk selamatkan generasi muda.

Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70. Merdeka !

Colek Saya di @RojiHasan dan Fakhrurroji Hasan

Advertisements

2 thoughts on “Demi Satu Cinta Indonesia

  1. Klo kita sebagai bloggeer mungkin mengisi kemerdekaan dengan menulis artikel yang bermanfaat ya.. He he he jadi minder dengan semangat nasionalisme Apa yang sudah kamu lakukan buat negeri tercinta ini?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s