Ini Film Favorit Saya. Apa Film Favorit Anda?


Saya sangat menyukai sekali menonton film. Berbagai film dari berbagai tema pernah saya tonton dan beberapa diantaranya ketika ditonton kembali, masih amat sangat tidak membosankan. Jika ditanya, satu film (hanya satu) manakah yang paling mengesankan bagi saya, maka saya harus menjawab amat sangat sulit untuk dapat menjawabnya. Beberapa judul film seperti Jurassic Park, The Godfather part 1 dan part 2, Armageddon adalah beberapa judul film yang jika ditayangkan kembali, maka pasti akan saya tonton lagi.

Barangkali lebih enak jika mengkategorikan berbagai film-film tersebut, seperti model Oscar. Seperti saya sebutkan diawal, selera film saya sangatlah beragam, maka kategori filmnya akan menjadi sangat banyak dan bingung harus memulainya dari mana.

All time favorit

Film-film yang menjadi all time favorit saya adalah film-film yang judulnya saya sudah sebutkan diatas. Jurassic Park, The Godfather part 1 dan part 2, Armageddon adalah all time favorit saya. Oh ya dan Avenger serta The Dark Knight tidak boleh tidak masuk dalam daftar ini.

Action

Pada kategori action, terus terang banyak judul film yang bersliweran, tetapi tidak ada yang benar-benar menarik perhatian saya. Selain kategori action yang terlalu luas, saya memang lebih menekankan pada aspek cerita. Tapi jika terpaksa harus memilihnya, maka saya akan memilih The Blood Sport. Ya, Jean Claude Van Damme yang jadi aktornya. Oh, Diehard 3 mungkin pantas juga masuk kategori action ini. Dan saya akan sangat merasa berdosa jika saya meninggalkan The Fight Club Brad Pitt dalam daftar ini.

Drama

Untuk kategori drama, film yang akan saya masukkan pada daftar ini adalah film The Pursuit of Happyness. Itu termasuk dalam film drama bukan ya? Soul Surfer adalah film lain yang akan saya masukkan dalam daftar ini.

Science Fiction

Saya juga suka dengan film-film yang bertemakan science fiction. Ada banyak judul film yang saya masukkan dalam daftar ini. Jika science fictionnya berkaitan dengan masa depan, maka saya akan masukkan film Back To Future dan juga The Trascendent nya Johny Depp. Kalau temanya berkaitan dengan luar angkasa maka film The Sphere yang salah satu bintangnya adalah Samuel L Jackson, Edge of Tomorrownya Tom Cruise, dan After Earthnya Will Smith Kalau temanya berkaitan dengan komunitas-komunitas aneh di masa depan, maka saya akan memasukkan Divergent, tapi tidak akan memasukkan insurgent kedalam daftar ini. Saya juga akan memasukkan film The Giver, The Maze Runner, dan tentu saja tidak boleh ketinggalan The Hunger Games.

Olahraga

Film-film bertemakan olahraga juga sangat saya sukai. Karena film olahraga begitu sarat dengan motivasi dan inspirasi. The Marshall, Facing The Giant, Coach Carter, The Million Dollar Arms yang mengisahkan tentang dua pemain baseball dari India, The Miracle Match yang diperankan oleh Gerard Butler, Goal 1 dan Goal 2. Apa lagi ya? Remember The Titannya Denzel Washington juga sangat keren. Satu lagi, Any Given Sunday Al Pacino juga sangat bagus. Draft Daynya Kevin Costner juga menjadi film yang wajib di masukkan dalam daftar ini. Cahaya Dari Timur, juga pantas masuk dalam daftar ini. D2 : The Mighty Ducks D2 & D3 hampir saja ketinggalan.

Perang

Film perang yang nuansanya tentara jaman sekarang yang bagus menurut saya adalah The Black Hawk Down, American Sniper, Fury, Inglorius Bastard, The Monument Man, Valkyrie dan tentu sisakan yang terbaik untuk Saving Private Ryan.

Racing

Kalau balap mobil boleh dipisah dari olahraga, saya punya daftar tersendiri. The Fast and The Furious yang pertama kali, The Rush yang mengisahkan persaingan antara Niki Lauda dan James Hayden. Car 1 dan Car 2 (ya film kartun) boleh juga ada dalam daftar ini. Oh film Full Throttlenya Andy Lau juga sangat keren. Memangnya kenapa dengan Andy Lau?

Kartun

Selain Car, saya akan memasukkan The Lion King dan The Lion King 2 dalam daftar film kartun yang saya suka. The Lego Movie adalah film kartun/ animasi yang saya suka juga. Madagascar 3 : The Europe Most Wanted, Planes 1 dan Planes : Fire & Rescue menurut saya adalah film kartun yang sarat pesan inspiratif. Doraemon : Stand By Me dan Big Hero 6 serta Frozen kudu mesti ada juga dalam daftar ini.

Romantic Comedy

Bukan bermaksud menye-menye ketika saya turut memasukkan kategori romantic comedy. You’ve Got Mailnya Tom Hanks dan Serendipity adalah dua film yang wajib disebut pertamakali. What Women Wants yang diperankan oleh Mel Gibson adalah film yang mampu membuat saya terpingkal-pingkal. Ada Apa Dengan Cinta?

Komedi

Blue Streaknya Lawrence Fisher adalah film kocak yang muncul pertama kali dalam pikiran saya ketika menyebutkan film bergenre komedi. White Chicks dan A Haunted House 1 dan 2 dari Wayans juga mutlak wajib ada di daftar ini.

Horor

Film paling setan yang pernah saya tonton adalah Ju-On dan The Ring. Itu film yang sanggup membuat saya jungkir balik lalu bersembunyi dibalik selimut. Saya harus mengakui bahwa saya relatif menghindari film bertemakan horor.

Thriller

Berbeda dengan film horor, kalau film thriller yang menegangkan, saya masih mau menonton. Apalagi yang thriller psikologis. Sillence of The Lambs, Hannibal, Red Dragon dan Hannibal Rising. Itu film yang mantap.

Binatang

Film yang bertemakan binatang yang saya senangi adalah Jurassic Park, The Lost World dan The Jurassic World. Jurassic Park 3 harus menjadi pengecualian. Itu film yang buruk. Anda masih ingat film Free Willy, dan Mighty Joe Young ?. Kedua film itu adalah film yang bagus.

Super Hero

Film bertemakan super hero tentu tidak boleh ketinggalan. Avenger tentu akan masuk dalam daftar ini. Tapi yang paling pertama haruslah The Dark Knight. Batman yang pertama juga film yang bagus. Avenger 2 : Age of The Ultron adalah film superhero yang dalam pandangan saya sangat filosofis.

Robot

Tranformer, Robocop 1 & 3, dan Robocop 2014, Pacific Rim, Bincentennial Man, I Robot, dan Real Steel. Kombinasi daftar yang bagus bukan? Wall E?

Colossal

Film perang colossal yang bernuansakan jaman dahulu juga menarik. 300 jelas menjadi film paling atas. Kingdom of Heaven, King Arthur. Red Cliff 1 dan 2 juga sangat cadas.

Mitologi

Film bertemakan mitologi seperti The Lord of The Rings trilogy, Hobbit trilogy, Harry Potter adalah film-film yang seharusnya masuk dalam daftar film yang anda wajib tonton selama anda hidup.

Bencana Alam

Armageddon, Dante’s Peak, Inferno, Inferno, Twister. Coba bayangkan kalau semua film itu dikombinasikan jadi satu? Dahsyat bukan?

Biografi

Untuk film biografi yang saya suka adalah tentu saja Job yang mengisahkan tentang pendiri Apple, dan The Imitation Game yang mengisahkan tentang profil Alan Turing.

Sekolah dan Kuliah

Catatan Akhir Sekolah, dan 21 yang populer dengan quote winner-winner chicken dinner. Ada lagi yang lain?

Film-film yang menginspirasi

Ini kategori buatan saya sendiri dan mungkin tidak ada dalam Oscar Award. Film yang bagi saya sangat menginspirasi adalah The Pursuit of Happyness, Clicknya Adam Sandler. Dan entah kenapa saya selalu merasa tergerak ketika menonton The Secret Life of Walter Mittynya Ben Stiller. Simon Pegg punya dua film yang menurut saya sangat menginspirasi, yaitu Hector and The Search of Happiness dan The World’s End. We Bought A Zoo yang diperankan oleh Matt Damon rasanya juga oke masuk dalam daftar ini.

Kira-kira inilah film-film yang menarik yang pernah saya tonton. Bagaimana dengan anda, film apa yang paling mengesankan yang pernah anda tonton?

6 thoughts on “Ini Film Favorit Saya. Apa Film Favorit Anda?

  1. Susah deh kalau harus nyebutin 1-1 judul film favorit. Banyaaaaak banget saking sering dan doyannya saya nonton. Hehee.. πŸ˜€
    Tapi basically sih saya paling hobi nonton film action, thriller/suspense, dan hampir semua film bertema keluarga.
    Daaaan.. bakal addict banget kalau udah nonton serial tv. πŸ™‚

    Like

      1. Hmm.. oke saya coba sebutin satu-satu yaa.. πŸ™‚

        Action: semua sekuel (Mission Impossible, Fast-Furious, Taken, Bourne), White House Down
        Drama: Beyond A Reasonable Doubt, Black Swan, A Few Good Men, Eternal Sunshine of The Spotless Mind, The Vow, The Machinist
        Horror: (lagi bosan nontonnya, soalnya nggak sereeem πŸ˜› )
        Thriller: semua sekuel Hannibal, What Lies Beneath, Before I Go To Sleep
        Biography: 127 Hours, Catch Me If You Can
        Sci-Fi: Interstellar, Inception, semua sekuel The Hunger Games, The Giver
        Olahraga: Remember The Titans
        Romantic Comedy: Serendipity, 27 Dresses
        Superhero: Semua sekuel X-Men & The Avengers
        Robot: Pacific Rim
        Animasi: semua sekuel (Detective Conan, Despicable Me, Frozen)
        Binatang: Jurassic World
        Serial TV: How I Met Your Mother, The Big Bang Theory, Detective Conan, Revenge, Gossip Girl, Scream, Touch, Hannibal (mulai bosan tapiii), Pan Am, New Girl

        Itu yang keingetan yaa.. kayaknya banyak banget soalnya. Hehee.. πŸ˜€

        Like

  2. Jomblo, AADC, Modus Anomali, Quicky Express, 300, Texas Chainsaw Massacre, School of Rock, Knowing, Ant-Man, Clash Of The Titans, Night at the Museum, Mad Max Fury Road, Stand by Me, Need For Speed, semua film Hanung Bramantyo.

    Yang utama, film Rrrrrr! πŸ˜€

    *maaf panjang hehe

    Like

Leave a Reply

