Tentang Lagu See You Again dan Film Fast & Furious


Vin Diesel dan Paul Walker

Bagi anda yang mengikuti serial Fast & Furious, dan kebetulan sudah menyaksikan Fast & Furious 7 pastinya mengetahui mengenai sebuah soundtrack yang berjudul See You Again yang dinyanyikan oleh Wiz Khalifa featuring Charlie Puth. Entah kenapa saya merasa lagu tersebut begitu kuat sekali auranya. Sebuah lagu dengan lirik yang sangat kuat, yang dengan kata-kata sederhana tidak hanya mampu membawa kita flash back kembali kepada film-film Fast Furious sebelum-sebelumnya, tetapi juga mampu membawa kita menembus batas, meresapi kehidupan para aktor-aktor yang terlibat dalam film tersebut.

Film Fast & Furious adalah salah satu film saga yang cukup panjang. Seperti judulnya film ini sudah memasuki seri ke 7. Jika anda mengikuti film Fast Furious ini sedari film pertamanya, memiliki perkembangan cerita yang sebenarnya tidak direncanakan. Serial Harry Potter direncanakan sampai 7 seri, sesuai dengan novelnya. Tapi Fast & Furious bukanlah film yang seperti Harry Potter. Film pertama, kedua dan ketiga hampir relatif tidak memiliki korelasi cerita yang saling terkait. Malah film ketiga sama sekali jauh berbeda, meskipun pada film ke 6 akhirnya disambung-sambungkan dalam sebuah adegan terakhir. Kesinambungan cerita nampaknya mulai di jaga mulai dari film ke 4, 5, 6 dan 7.

Yang menjadikan serial ke 7 ini begitu istimewa untuk dikenang, sekaligus begitu tragis dan mengharukan adalah mengenai kematian Paul Walker yang memerankan tokoh Brian di Fast & Furious disaat film ini sedang dibuat. Istimewa karena sebelum menonton film ini, kita dibuat penasaran, seperti apa film ini setelah Paul Walker telah tiada.

Saya sendiri ketika menonton film fast & furious yang pertama (kalau tidak salah, saya masih SMA kelas 2) sama sekali tidak akan membayangkan bahwa film ini akan menjadi sepanjang 7 edisi. Mungkin begitu juga dengan para aktornya. Seiring semakin panjangnya serial ini kemudian kita menikmati perjalanan cerita dari para tokoh-tokoh karakter yang ada di dalam film Fast & Furious. Mungkin begitu juga dengan para aktornya. Tidak hanya perjalanan cerita didalam film, tetapi para aktor tersebut membentuk cerita di kehidupan nyata.

Karenanya lagu ini bukan hanya tentang mengenang Paul Walker seorang. Tapi sebuah perjalanan panjang akan bagaimana perjalanan para tokoh dalam Fast Furious dan persahabatan antara tokoh yang diperankan oleh Vin Diesel dan Paul Walker. Dari seorang musuh menjadi teman seperjuangan. lalu menjadi sahabat kemudian menjadi keluarga. Di kehidupan nyata, para aktor-aktor, Vin Diesel dan Paul Walker menjadi sahabat.

Ketika sahabat pergi untuk selamanya, akan ada sebuah sisi kosong. Jangankan ditinggal mati, saya saja yang ditinggal sahabat karena pindah kerja saja, ada perasaan kangen karena ada kebiasaan-kebiasaan yang tiba-tiba menghilang. Tak terbayang apa perasaan Vin Diesel yang ditinggalkan oleh sahabatnya. Bukannya saya bermaksud untuk mendramatisir, saya hanya melihat lagu ini, dan film fast & furious serta para aktor-aktor dan tokoh-tokoh yang berada didalamnya. Saya hanya melihat ini dari perspektif manusia yang juga memiliki sahabat.

Mungkin memang benar jika kita mengatakan bahwa lagu ini juga bukan tentang sebuah kematian seorang Brian atau seorang Paul Walker. Lagu ini adalah sebuah cerita tentang persahabatan, persaudaraan akan sebuah janji untuk bertemu kembali.

Advertisements

9 thoughts on “Tentang Lagu See You Again dan Film Fast & Furious

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s