Blog – Blog Keren Yang Asik Untuk Dibaca part 1


Blog

Sepanjang pengalaman saya menjadi blogger, saya cukup beruntung bisa menemukan sejumlah teman-teman baru dari dunia blogging. Pertemuan yang kadang tidak sengaja hasil dari saya melakukan blogwalking atau secara kebetulan jika blog ini dibaca blogger lain. Termasuk diantaranya adalah sebuah pengalaman berharga menjadi kontributor blog notaslimboy.com bersama ganganjanuar dan nuelandreas. Selain ketiga blog itu, tentu saya juga menemukan sejumlah sahabat-sahabat blogger lain yang memiliki blog-blog keren yang asik untuk dibaca.

Notaslimboy.com

Blog yang di asuh oleh Sam D Putra, salah satu stand up comedian populer di Indonesia ini lebih banyak mengusung tema-tema politik dengan pendekatan komunikasi pendekatan yang menurut saya direct frontal atau kritik tanpa tedeng aling-aling. Selain itu blog ini tentu saja menceritakan kegiatan-kegiatan stand up comedynya Bang Sammy.

Gan Gan Januar

Salah satu kontributor dari notaslimboy.com yang senang menulis mengenai sepakbola dan senang sekali mengkritik PSSI. Salah satu tulisannya yang menurut saya nampol banget adalah Melihat PSSI Bekerja dengan tulisan yang hanya berisikan cuma dua kata saja, emangnya kerja? Kan asik banget tuh tulisan, simple, sederhana dan ngena banget cuma dalam satu kalimat cukup menggambarkan inti dari judul tulisannya. Saat ini dia sedang diancam menjadi bakso boraks. Tapi itu cukup diantara kami berempat di notaslimboy.com saja yang mengetahuinya.

Nuelandreas

Kontributor notaslimboy.com lainnya yang tidak kalah asiknya adalah Nuel Andreas yang menjadi kontributor notaslimboy.com yang paling baru. Tema yang ditulis di blognya variatif dengan pendekatan yang bisa dibilang ngocol. Salah satu ciri khasnya adalah testimoni-testimoni dari makhluk hidup yang sama sekali tak terduga dengan testimoni yang lebih tak terduga lagi. Kami berdua pernah membuat tulisan kolaborasi dengan judul One Direction Yang Lagi Galau.

Menuju Madani

Blog yang diasuh oleh Pak Edi Padmono yang sering mampir bersilaturahmi menjejakkan komentar di blog saya ini merupakan blog yang sangat menentramkan menurut saya. Hal ini bisa terlihat dengan jelas dari nama blognya bukan? Isinya lebih banyak menceritakan kehidupan pribadi beliau dan keluarganya, plus terkadang terselip beberapa pembelajaran yang bisa kita cuplik termasuk pembelajaran mengenai perencanaan keuangan pribadi. Sungguh saya tidak percaya ketika beliau mengatakan bahwa beliau pusing ketika membicarakan hal-hal berbau finansial. Satu lagi yang menentramkan adalah ketika kita membuka blognya, kita akan disambut dengan lagu Diamond yang dinyanyikan oleh Rihanna dengan orkestrasi gamelan.

Harmonizing Heart And Mind

Blogger dari mahasiswa bernama Dinmas Masyudin ini sangat menarik untuk dibaca. Kisahnya menginspirasikan kehidupan mahasiswa yang lurus dan apa adanya dalam memperjuangkan cita-cita yang ia inginkan. Kendati belum pernah bertemu, saya akan selalu mengapresiasi semangat juangnya dan mendoakan semoga ia mendapatkan sukses dalam kehidupannya.

Bisnisnesia

Bisnesnesia adalah blog yang bisa anda jadikan salah satu referensi bacaan untuk bisnis, entepreunership, dan juga motivasi bisnis. Blog yang diasuh oleh mantan jurnalis desk ekonomi dan keuangan bernama Lukman Sabani punya tujuan yang sangat mulia, agar para pembacanya bisa tidak menyerah dalam berbisnis. Saya akan selalu mendukung cita-cita mulia itu dan sangat menyambut baik apabila ada artikel saya yang bisa bermanfaat untuk para pembaca Bisnisnesia.

Lazione Budy

Dari beberapa artikel di blog ini yang saya baca menunjukkan review film yang original gaya penulisannya. Dengan pendapat yang original juga, kemungkinan besar hasil menonton langsung. Sepertinya Lazione Budy ini selain penggemar klub lazio, juga merupakan seorang pencinta film. Beberapa review film disini membuat saya jadi ingin menonton film yang sudah direview.

Mereka adalah blogger-blogger hebat dengan blog yang juga hebat. Saya banyak belajar dari mereka semua. Saya mendoakan mereka semua agar selalu diberikan kesehatan serta diberikan semangat agar mereka semua tetap konsisten untuk tetap menulis dan mengupdate blog-blog mereka. Tulisan ini bukan saya buat untuk mempromosikan mereka semua tapi lebih kepada bentuk apresiasi saya kepada mereka. Tulisan ini pun bukan menjadi yang terakhir, karena masih ada blogger-blogger lain yang akan saya munculkan dalam tulisan berikutnya. Nantikan.

Colek Saya di @RojiHasan dan Fakhrurroji Hasan

12 thoughts on “Blog – Blog Keren Yang Asik Untuk Dibaca part 1

    1. Terimakasih untuk apresiasinya. Mudah-mudahan bermanfaat untuk Nakata VII dan rekan-rekan di kampus. Kalau boleh tahu, artikel apa saja yang di sharing? Sebagai masukan buat saya.

      Like

Leave a Reply

